Minggu, 07 Oktober 2012

Geeting Commitment #psibiz



Again...masih serial Psikologi Biznis, mau coba compare Getting Commitment dari para partner biznisku dengan Getting Commitment dari para pekerja kantoran kepada kantornya:

***PEKERJA KANTORAN***
Apa sih bentuk komitmennya terhadap perusahaan? Pastinya kasih kontribusi terbaik untuk kemajuan perusahaan. Mulai dari hal yang sifatnya administratif sampe hal yang sifatnya strategis.
Administratif : Absen rapih, tiap hari ga pake telat, attitude yang baik ke atasan, bawahan dan rekan sekerja, time management.
Strategis : Inisiatif, Leadership minded, solution oriented.
Impactnya dari melakukan Getting Commitment tadi adalah, pasti reward dari Perusahaan : e.g. Naik Pangkat dan Bonus

Compare to para partner bisnis Oriflame:

Administratif : Hadir di eT dan offline training, tupo 150BP, kumpulin tugas tepat waktu, gak perlu digubrak-gubrak.
Strategis : Ga gampang ngeluh, insiatif dan kreatif melihat kebutuhan rekan bisnisnya.
Impactnya dari melakukan Getting Commitment tadi adalah, pasti reward dari Oriflame : e.g. Naik Level, Bonus bulanan naik plus CashAward minimal 7jt

Apa jadinya kalo kita masuk kantor, jam masuk n pulangnya sesukanya? Kalo lagi males, lagi ribut sama pacar, lagi bayak kerjaan yang lain diluar kantor, etc memilih untuk bolos kantor. Bisa gitu naik pangkat? bisa gitu dapat Bonus?
Apa jadinya kalo kita kerja dengan standar minimal, yg penting kerjain perintah Bos, gak mikir hasilnya bagus atau sesuai ekspetasi Bos atau enggak.
Bisa gitu naik pangkat? bisa gitu dapat Bonus?

Apa jadinya kalo kita tupo sesuka hati? kadang 150BP kadang 50BP, kadang malah gak tupo. Kadang rame heboh di eT, abis itu kaya uler, berbulan-bulan mati suri gak kedengeran kabar dan sahutannya.
Bisa gitu naik level? Bisa gitu Bonusnya naik jadi juta2? Bisa gitu dapet CA apalagi mobil CRV nya?

Apa jadinya kalo kita gak berusaha mampu melihat kebutuhan rekan bisnis? mereka yang gak punya gadget, kita paksa suruh online tiap menit, padahal mereka mau bercape2 ria untuk kegiatan offline.
Bisa gitu naik level? Bisa gitu Bonusnya naik jadi juta2? Bisa gitu dapet CA apalagi mobil CRV nya?

Sama aja koq kerja kantoran sama biznis Oriflame, sama-sama butuh Komitmen buat mereka yang mau sukses, bedanya kalo di Oriflame kita berpotensi besar untuk mendapatkan percepatan kebebasan Financial.

So are you ready to get commitment?


Lieni Oktora Nara - Independent Oriflame Director
081317515847
26BE536A
http://www.wajibkaya.tk/
http://www.lieniluarbiasa.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar